Selasa, 06 Oktober 2009

BERLIBUR LEBARAN DI KEBUN TEH KALIGUA


Hari Senin Tanggal 21 September 2009, H+1 lebaran 1930 H, adalah waktu dimana saya dengan keluarga merasakan kebahagiaan bersama-sama berlibur di Kebun teh Kali Gua, karena di keluarga kami jarang bisa berkumpul dan berekreasi bersama,,,setiap hari masing-masing sibuk dengan kegiatannya…cie sok sibuk nie…langsung saja tak basa-basi berangkat dari rumah dengan 3 sepeda motor, 1 motor di tumpangi orang tua saya, 1 motor lg ditumpangi kedua adik saya, sedangkan saya mengajak teman rumah saya dengan motor terakhir, saya mengajak teman rumah supaya bisa dijadikan fotografer keluarga saat di tempat wisata...he..manfaatkan teman kan gak pa2..ga berdosa x…

ketika motor sudah berjalan tak lama kira2 3 km dari rumah,,,di jalan raya utama sedikit macet,,,biasa di Bumiayu jalan rayanya ikutan lebaran,,,So Now tes kesabaran pun dimulai…setelah menjalankan 1 bulan berpuasa…ni namanya bersakit2 dahulu tewas kemudian…maksudnya bersenang2 menikmati kesejukan teh kemudian,,,Kebun teh kali gua merupakan obyek wisata pegunungan yang berada di wilayah Jawa tengah, yakni wilayah selatan dari kabupaten Brebes tepatnya di kecamatan paguyangan tetangga baik dari kota Bumiayu,,,Bila diukur dengan meteran bukan penggaris kira2 obyek wisata itu berjarak krg lbh 7 Km dari Kota Bumiayu,,,tp ingat jalanannya kaya main ular tangga…naik turun…tp banyakan naiknya c…memang perlu perjuangan…tp Alhamdulillah sejak ½ Tahun lalu jalannya dah Mulus…tidak kayak dulu2…mberkadul(bahasa bumiayuan)jalanannya…Suasana segar dingin…bukan iklan red….langsung terasa menjalar ke tubuh ketika kaki saya menginjakkan di daratan pegunungan yang elok nan indah ini….pandangan kedua bola mata saya dihiasi oleh jejeran pohon teh hijau yang terbentang menyejukkan….pa lagi dari sini juga dapat melihat dengan dekat Puncak Gunung Slamet yang merupakan gunung tertinggi ke 2 di Pulau Jawa itu…indah pokoknye dweh…ngomong2 saya sudah pernah lho ke puncaknya gunung Slamet sampe lihat kawahnya kira 2 kali…he…ikut pamer nie…kembali ke cerita, saat itu beban berat yang biasanya membayangi pikiran seketika lenyap hilang hancur lebur entah kemana….hanya

rasa kesenangan, kebahagiaan, fresh and cool yang mampir di pikiran saya saat melihat pemandangan hijaunya teh Kali gua ini....

di kebun Teh kali gua ini terdapat Goa Loh…namanya Goa Jepang…mungkin gara2 dibikin orang2 jepang x saat itu…goa itu kira2 panjangnya 900 meter dibangun buat ruangan menahan pejuang2 indonesia yang saat itu melawan penjajah…Goa itu di buka untuk wisata jg lho…setelah cukup puas mengelilingi Pegunungan kebun teh Kali gua Saatnya Pulang….Bye…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar