Senin, 25 Januari 2010

WEB UNNES TERTINGGI DI ANTARA EKS IKIP SE-INDONESIA

Semarang, unnes.ac.id. Berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan oleh Alexa, website Unnes www.unnes.ac.id berada di papan atas web-web company di seluruh Indonesia. Web yang keberadaannya digawangi oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Teknologi dan Informasi Unnes itu berada pada peringkat ke-517 di level nasional dan 48.161 di tingkat dunia.

Dengan peringkat itu, Unnes telah menempatkan diri teratas di antara universitas negeri jelmaan IKIP di seluruh Nusantara.

Alexa, dengan alamat www.alexa.com merupakan lembaga yang secara khusus mengkhidmatkan diri pada informasi pemeringkatan web di seluruh dunia.
Berapa peringkat lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK) negeri lainnya? Pada tingkat nasional, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) bertengger pada peringkat ke-2.629 dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di urutan ke-4.726.

"Jika dilihat di antara universitas negeri eks IKIP lainnya, web Unnes memang tampak 'kenthip-kenthip'," ujar Pembantu Rektor Bidang Akademik Supriadi Rustad saat memberikan arahan pada rapat LP3 di gedung rektorat, Jumat (22/1).
Jauh di bawah itu, Universitas Negeri Malang (UNM) berada di urutan ke-32.318, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dengan ranking ke-32.498, dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung bercokol pada posisi ke-109.315.

Sebagai gambaran lain, "tetangga dekat" Unnes, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang berada di peringkat ke-665 atau 148 tapakan di bawah universitas konservasi ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar