Kamis, 18 Februari 2010

Bebek Metik Honda Pertama di Thailand Seharga Rp 12,56 Juta


BANGKOK, KOMPAS.com — Sesuai dengan janji Honda Motor Corporation tahun lalu, bebek matik (betik) yang menjadi andalannya di negara-negara ASEAN mulai dipasarkan hari ini di Thailand. Produk dengan transmisi baru ini diberi nama Wave110iAT. Menurut Honda, ini merupakan motor pertamanya yang menggunakan transmisi otomatik CVT yang disebut Honda CV-Matic.

Di negara Gajah Putih tersebut motor ini dijual dengan harga 44,900 bath atau sekitar Rp 12,56 juta. Target penjualannya sebanyak 50.000 unit per tahun. Juga dijelaskan, setelah Thailand, peluncuran betik Honda ini akan dilakukan di Vietnam. Sementara di Indonesia peluncuran pada Juli 2010 mendatang, saat berlangsungnya IIMS 2010 di Kemayoran, Jakarta.



Kelebihan CV-Matic dibandingkan dengan bebek biasa (yang masih menggunakan transmisi manual), untuk pindah gigi tidak perlu repot-repot lagi. Persis seperti mengoperasikan skutik. Karena itu dinilai lebih nyaman.

Lantas dibandingkan dengan skutik, jarak tempuhnya lebih jauh (tangki bensinnya lebih besar) dan daya tahan sabuk atau belt CVT juga lebih baik karena dilengkapi dengan pendingin (kipas).



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar