Senin, 17 Mei 2010

MOBIL ESEMKA DIJUAL DI 5 SMK

"Jakarta - Mobil produksi siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Esemka akan segera diluncurkan secara resmi pada 17 Agustus mendatang. Sekolah pun nanti akan berubah menjadi showroom penjualan.

Para calon konsumen yang ingin membeli mobil Esemka dapat melihatnya di SMK 2 Solo, SMK 5 Solo, SMK Warga Solo, SMK Muhammadiyah Borobudur dan SMK 1 Singosari, Malang. Kelima SMK ini adalah pembuat mobil nasional ini."
""Kalau ada yang mau beli, tinggal datang saja ke SMK," ujar Corporate Secretary PT Autocar Industri Komponen (AIK) Oki Sanyoto kepada detikOto.

AIK sendiri adalah perusahaan yang membantu para siswa SMK untuk mengembangkan kedua mobil karya mereka ini. Sementara untuk ATPM-nya, penjualan dan distribusi Esemka akan dipegang oleh PT Solo Manufaktur Kreasi.

Sementara untuk perakitannya, Esemka, lanjut Oki akan dirakit di Solo. "PT Solo Manufaktur Kreasi akan membuat pabrik perakitan disana," tandasnya.

Oleh karena itu, Oki pun merasa yakin Esemka yang akan diluncurkan dalam dua model yakni Sport Utility Vehicle (SUV) bernama Rajawali dan double cabin bernama Digdaya pada 17 Agustus mendatang akan laris dipasaran.

Sebab selain desainnya juga tidak kalah ciamik, Esemka pun menurut Oki sudah memiliki banyak pilihan mesin.

Untuk mesin bensin saja baik Esemka Rajawali dan Esemka Digdaya tersedia dalam tiga pilihan mesin yakni mesin berkapasitas 1.800 cc, 2.000 cc dan 2.200 cc, sedangkan untuk diesel Esemka akan tersedia dengan mesin 2.500 cc.

"Harga kami kompetitif, untuk Rajawali harganya tidak akan sampai Rp 180 juta dan untuk Digdaya harganya tidak akan sampai Rp 150 juta," pungkasnya.

Bagaimana, tertarik menggunakan mobil nasional?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar